Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Senin, 14 April 2014

Cara Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari

| Senin, 14 April 2014
Cara Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari. Susah Tidur atau istilah lainnya "Insomnia" adalah suatu kebiasaan yang menyebalkan dan sepatutnya harus kita tinggalkan, karena Susah Tidur akan mengganggu kegiatan kita di esok harinya. Yang akibatnya mengantuk pada siang harinya. Hal tersebut otomatis mengganggu kegiatan kita, seperti dalam pekerjaan atau pun pada waktu pelajaran di sekolah.

Beberapa tips dibawah ini akan membantu anda agar pola tidur dapat teratur dan tentunya akan membantu kegiatan esok harinya secara maksimal. Tips Mengatasi Susah Tidur juga akan berpengaruh positif pada kesehatan tubuh anda.


1. Non aktifkan Handphone atau Gadget.
Kebiasaan yang sering dilakukan pada saat di atas kamar tidur adalah telfon - telfonan atau sms'an. Hal tersebut akan tidak disadari, saking asyiknya sampai lupa waktu untuk tidur.
2. Berolahraga di sore hari.
Olahraga pada waktu sore hari akan mengakibatkan kecapekan pada tubuh, yang nanti bisa membuat tidur kita lebih awal. Dan lagi pula olahraga sore juga lah sangat baik karena bisa mengatur suhu pada tubuh.
3. Hindari makan yang terlalu banyak.
Makan terlalu banyak menjelang tidur di malam hari mengakibatkan perut kembung yang ujung-ujung nya tidak bisa tidur.
4. Lingkungan yang nyaman dan asri.
Maksudnya disini adalah keadaan sekitar rumah anda, apabila pada waktu malam hari tidak bising oleh sesuatu kegiatan seperti lalu lalang kendaraan, bahkan kereta api. Apabila jauh dari keramaian tidur pun akan tenang dan pulas.
5. Tidak mengkonsumsi stimulan.
Stimulan adalah suatu konsumsi yang bisa membuat terjaga, contohnya adalah kopi, alkohol atau pun merokok. Hal ini akan membuat anda tidak bisa tidur bila tidak dihindari.
6. Mengatur waktu tidur.
Membiasakan waktu dan menargetkan waktu untuk anda sendiri, contoh apabila tidur anda sekitar jam 10 malam, harus dan harus bisa pada waktu jam sepuluh anda sudah mengakhiri semua kegiatan dan memprioritaskan untuk tidur. Pertama dilakukan sangat lah susah, akan tetapi dengan membiasakan dan lama-lama akan jadi kebiasaan.
7. Minum Susu
Dengan minum susu hangat sebelum tidur akan membuat rileks dan nyaman tubuh anda sehingga lebih mudah untuk melakukan tidur.
Cara Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari dengan tips-tips di atas semoga membantu dan bisa merubah kebiasaan buruk anda yang nantinya akan berdampak pada kesehatan anda sendiri.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar