Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Minggu, 30 Juni 2013

Berciuman Sehat

| Minggu, 30 Juni 2013
Ternyata berciuman sehat, berciuman dapat menyehatkan untuk beberapa bagian tubuh kita. Untuk itu jangan sungkan-sungkan untuk melakukan ciuman, karena Berciuman sehat. Akan tetapi kita bisa melakukannya pada situasi yang tepat. Berikut beberapa alasan mengapa berciuman sehat.

1. Dapat mengurangi alergi
Melakukan ciuman selama kurang lebih 30 menit memiliki tingkat allergen-specific IgE yang rendah sebuah protein yang memicu terjadinya gejala alergi, seperti bersin dan pilek di hidung.

2. Menghilangkan stres
Berciuman dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol, dan dapat pula mengurangi ketegangan yang memberikan efek relaksasi. Bahkan, efeknya lebih besar ketimbang hanya berpegangan tangan

3. Menyehatkan gigi
Melakukan ciuman dapat merangsang produksi air liur yang sebenarnya bisa memerangi bakteri berbahaya dalam mulut dan mampu menjaga kesehatan gigi.

4. Menurunkan berat badan
Berciuman bibir di mana saja bisa membakar dua hingga enam kalori setiap menit. Ciuman juga dapat menjaga otot-otot wajah tetap kencang sehingga membantu menyamarkan garis-garis kerutan di pipi.

Hal-hal tersebut dapt pembaca lakukan tapi sekali lagi dilakukan pada waktu dan tempat yang tepat, karena berciuman sehat.

Related Posts