Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Minggu, 30 Juni 2013

Cemilan Penurun Kolesterol

| Minggu, 30 Juni 2013
Cemilan Penurun Kolesterol. Kebiasaan nyamil itu sangatlah enak apalagi di waktu pada saat perut terasa lapar, camilan ini bisa mengisi perut yang belum terisi makanan. Dan tidak perlu takut akan camilan yang katanya bisa membuat gemuk. Beberapa camilan ada juga yang bisa membuat kita sehat  dan ada juga camilan penurun kolesterol, simak beberapa camilan berikut yang dapat menurunkan kadar kolesterol serta alasannya mengapa camilan ini bisa menurunkan kolesterol.

1. Biji wijen
Di dalam biji wijen terdapat beragam zat gizi yang tak lain adalah mineral, protein dan lemak tak jenuh. Dari ketiga zat gizi tersebut bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah dalam tubuh. Dan yang sangat baik lagi kalau ternyata dalam biji wijen juga terdapat zat besi yang berguna untuk memproduksi energi yang akan dikeluarkan dari tubuh.

2. Kacang
Apabila kita makan kacang paling tidak segenggam tangan, secara tidak langsung akan menekan nafsu makan, karena kacang ini dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Untuk yang menjalankan program diet tidak perlu takut makan kacang, karena camilan kacang ini sangat efektif untuk menekan nafsu makan.

3. Pop corn
Camilan ini tak kalah efektifnya dengan camilan kacang di atas, akan tetapi dengan catatan kalau makan pop corn ini harus tanpa tambahan mentega, garam ataupun gula karena dengan makan pop corn tanpa itu akan terasa lebih kenyang sebab kandungan lemaknya sudah sangat rendah di dukung juga dengan serat yang tinggi dan secara otomatis dapat menjaga kandungan kadar gula tetap stabil dikarenakan pop corn memiliki antioksidan polifenol paling tinggi diantara semua makanan ringan berbahan gandum

Camilan penerun kolesterol buat yang masih ikut program diet tentunya.

Related Posts