Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Minggu, 30 Juni 2013

Manfaat Bawang Putih Kesehatan

| Minggu, 30 Juni 2013
Manfaat Bawang Putih KesehatanBawang putih merupakan salah satu bahan utama untuk bumbu dapur. Ternyata tanaman yang berbentuk umbi ini yaitu bawang putih selain dipakai sebagai bumbu dapur, bawang putih juga mempunyai manfaat, salah satunya adalah Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan. Pada saat Bawang Putih dihancurkan atau pun dirajang senyawa yang ada dalam bawang putih ini yaitu allicin yang berubah menjadi senyawa sulfur. Senyawa sulfur inilah yang nantinya mempunyai manfaat untuk kesehatan, lebih tepatnya adalah sebagai Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan.


Berikut adalah 5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
Mencegah Kanker
Banyak mengkonsumsi bawang putih, bawang merah dan tanaman lainnya memiliki tingkat terkena kanker lambung lebih rendah dari pada orang  yang tidak pernah mengkonsumsi Bawang putih

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Bawang putih mengandung senyawa belerang yang bertindak melawan bakteri dan mencegah infeksi. Bawang putih efektif melawan mikroba seperti Candida albicans, Cryptococca meningitis, Streptococcus dan Staphyloccocus.

Menurunkan Kolesterol
Bawang putih mampu membantu menurunkan kadar lemak seperti trigliserida. Bawang putih juga mencegah oksidasi kolesterol.

Mencegah Penyakit Jantung
Mencegah sel-sel darah yang diperlukan untuk pembekuan darah yang menempel pada dinding arteri, yang akhirnya mencegah penyumbatan arteri, sehingga memberi perlindungan terhadap stroke dan trombosis pembuluh darah koroner.

Mencegah Hipertensi
Bawang putih sebagai vasodilator, dengan cara memperlebar pembuluh darah, sehingga memungkinkan lebih banyak darah yang lewat, melancarkan peredaran darah, dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi

Selaian meningkatkan cita rasa pada makanan ternyata Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan juga ada, jadi selamat berhari - hari dengan bawang putih.

Related Posts