Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Membuat Otak Cerdas

| Selasa, 22 Oktober 2013
Bagian tubuh yang mempunyai peran penting dalam semua saraf adalah otak. Otak yang berfungsi sebagai penyimpan memori ini sangatlah perlu dijaga dari kebiasaan - kebiasaan yang dapat merusak otak. Untuk itu otak haruslah dilatih dan dijaga karena semakin tua manusia akan semakin menurun daya ingatannya. Beberapa Cara Membuat Otak Cerdas dapat membantu dalam berbagai hal pada kehidupan. Berikut adalah bagaimana Cara Membuat Otak Cerdas kembali untuk ingatan kita.

1. Olahraga secara rutin
Melakukan olahraga secara rutin baik di sore hari maupun di pagi hari entah itu senam atau pun olahraga berat lainnya. Hal tersebut akan mengembalikan dan meningkatkan fungsi otak.

Cara Membuat Otak Cerdas

2. Vitamin dan Makanan bergizi.
Mengkonsumsi vitamin atau pun makanan yang bergizi menjadi salah satu langkah terbaik dan mudah untuk melindungi otak kita dari penyakit yang nantinya akan menyerang otak. Buah-buahan yang berwarna cerah, sayuran hijau, dan asam lemak omega-3 sebaik nya dikonsumsi setiap hari.

3. Melatih mengingat.
Dengan melatih mengingat suatu hal yang mudah untuk mengingatnya, mencatat hal yang sulit di ingat pada fikiran apabila sudah tidak mampu untuk mengingatnya. Dengan demikian secara tidak langsung otak sudah dilatih dengan diri anda sendiri yang nantinya akan membuat ketajaman otak pada diri anda.

4. Jauhkan sedikit teknologi.
Suatu contoh anda akan mengadakan suatu pertemuan atau pun rapat yang biasanya akan disimpan pada memo/pesan yang akan dipanggil oleh alarm pada saatnya menjelang tiba, hal tersebut akan membuat pada diri anda sendiri akan menggantungkan. "Sekali - kali bangun pagi tidak dibangunkan oleh alarm atau pun lainnya".
5. Refresing dan bersantai.
Pada saat kita dihadapkan pada sebuah pekerjaan yang nantinya berujung kejenuhan, beralihlah ke liburan sejenak. Karena semakin banyak fikiran di otak akan menjadikan daya otak semakin lemah. Untuk itu Refresing dan bersantai sangat diperlukan pada saat kita berada pada titik kejenuhan. Untuk sekedar  informasi tempat liburan Pantai Di Bali bisa dibaca juga.

Langkah - langkah Cara Membuat Otak Cerdas semoga bisa membantu, dan untuk menghindari agar otak kita tidak lemah bisa dibaca juga Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak.

Related Posts