Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Jumat, 24 Mei 2013

Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksi Lebih Cepat

| Jumat, 24 Mei 2013
Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksi Lebih Cepat. Setting Modem Smartfren untuk saat ini sangatlah diperlukan, karena mengingat jalannya koneksi untuk Modem Smartfren saat ini sangatlah lelet. Apalagi untuk pengguna yang unlimited, bisa membuat jengkel kepala saja. Berbeda dengan pengguna Modem Smarfren yang memakai kuota, karena biaya nya sangat jauh dengan pengguna unlimited.

Disini akan saya berikan tips bagaimana agar pengguna unlimited khususnya smartfren, biar koneksi internet agak lebih sedikit cepat, yaitu caranya dengan menambahkan USE DNS (menambahkan DNS) pada setingan modem. Cara ini berguna untuk berbagai type modem smartfren.


Ada dua pilihan untuk menambahkan DNS di modem ini, yang pertama adalah masuk ke menu setting pada modem smarfren lalu centang kotak Use DNS dan isikan seperti di bawah ini.

DNS : 8.8.8.8
Alternate DNS : 8.8.4.4

Dan untuk sebelah kiri pada menu setting ganti seperti ini.

Phone : #777
User : cdma
Password ; cdma
Lalu klik apply.
Untuk pilihan kedua apabila dengan pilihan yang pertama koneksi internet anda masih lelet, ganti pilihan yang diatas dengan dibawah ini.

Phone : #777
User : smart
Password : smart

Untuk DNS nya ganti yang diatas dengan dibawah ini.

DNS : 208.67.222.222
Alternate DNS : 208.67.220.220

Atau bisa juga seperti ini.

DNS : 180.131.144.144
Alternate DNS : 180.131.145.145

Dan apabila Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksi Lebih Cepat di atas masih terbilang lelet, beralihlah sekarang juga ke pengguna Modem Smartfren Kuota. Sekedar info saja kalau penyebab leletnya Smartfren unlimited karena sudah dikeluarkannya blackberry sdma smart, sebelum ini muncul untuk pengguna unlimited lancar-lancar saja. Akan tetapi setelah blackberry sdma smart muncul pengguna unlimited   jadi lelet.

Related Posts