Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Minggu, 30 Juni 2013

Penyebab ngantuk di siang hari

| Minggu, 30 Juni 2013
Salah satu Penyebab ngantuk di siang hari. Tidur malam yang kurang membuat pada waktu siang hari kita terlihat lesu malas dan ngantuk.Akan tetapi rasa ngantuk lesu dan malas itu dipicu oleh pola gaya hidup kita yang tak sehat serta stres emosional yang tinggi. 


kenaikan berat badan dapat memengaruhi seseorang untuk mengalami rasa ngantuk di siang hari. Selain itu depresi juga menjadi faktor terbesar utama penyebab rasa ngantuk yang berlebihan pada waktu siang hari. Depresi dan obesitas merupakan salah satu faktor risiko utama untuk terkena serangan rasa ngantuk yang berlebihan,

Ngantuk di siang hari dan kurang tidur tak hanya membuat seseorang uring-uringan, memengaruhi kinerja dan meningkatkan kecelakaan. Parahnya lagi, risiko kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit diabetes dan jantung juga mengancam nyawa.

Ngantuk sama dengan epidemi obesitas dan stres psikososial. Penurunan badan, depresi, dan gangguan tidur harus menjadi prioritas kita dalam mencegah komplikasi medis dan bahaya keselamatan publik terkait dengan kantuk berlebihan.

Related Posts