Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Kamis, 25 Juli 2013

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

| Kamis, 25 Juli 2013
Manfaat Teh Hijau Untuk KesehatanManfaat teh hijau Aktivitas pagi hari yang mungkin bisa dikatakan dengan menyenangkan setiap pagi adalah dengan ngeteh dan membaca koran sembari menikmati belai hangat dari sang mentari. Tetapi tahukah anda bahwasannya dengan kita ngeteh ternyata kita akan mendapatkan berbagai macam manfaat untuk kesehatan kita.

Tak anyal banyak dari produsen minuman membuat macam-macam produk teh, dan yang akhir-akhir ini banyak diproduksi dipasaran adalah teh hijau, yang mana ternyata teh hijau memiliki lebih banyak manfaat dari pada teh yang biasa.


Berikut adalah manfaat teh hijau untuk kesehatan anda:

1. Dapat Menurunkan berat badan
Tentunxa ini kabar baik bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan, diyakini dengan mengkonsumsi teh hijau dengan teratur, berat badan anda juga akan turun dengan sendirinya.

2. Kesehatan bagi gigi
Ternyata kandungan dari teh hijau dapat melindungi gigi anda dari kuman yang merusak kesehatan gigi, dan tak hanya itu, teh hijau juga dapat menjaga keharuman dari nafas anda.

3. Dapat meningkatkan daya ingat
Untuk anda yang memiliki masalah dengan daya ingat, tentunya sangat disarankan untuk meminum teh hijau karena kandungan Epigallocatechin gallate (EGCG) akan melindungi otak anda dari kerusakan.

4. Kanker dan jantung
Salah satu penyakit yang tentunya membahayakan bagi tubuh anda ini dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi teh hijau, hal ini dikarenakan kandungan anti oksidan yang kaya akan memerangi anti oksidan dalam tubuh anda, serta teh hijau akan meningkatkan kolesterol baik atau yang disebut dengan HDL dan akan memerangi kolesterol jahat atau LDL.

5. Obat jerawat dan eksim
Disarankan untuk meminum minimal 3 cangkir akan mendapatkan manfaat teh hijau perhari untuk obat jerawat dan eksim untuk hasil yang maksimal.

6. Obat awet muda dan panjang umur
Kandungan vitamin C, dan E akan membantu untuk menunda penuaan, hal ini dibuktikan dengan adanya penemuan yang ada di Jepang pada tahun 1994 yang melibatkan kurang lebih 40.000 orang, dimana orang yang mengkonsumsi teh hijau minimal 5 cangkir perhari memiliki resiko kematian lebih rendah.

Wah ternyata terbukti dengan meminum teh hijau kita akan mendapatkan berbagai manfaat bagusnya untuk kesehatan kita, yuk kita mengkonsumsi teh hijau tiap hari.

Related Posts