Kumpulan Artikel | Seputar Informasi | Media Terkini | Tips dan Trik

Sabtu, 05 April 2014

Langkah Pertama Mengatasi Angin Duduk

| Sabtu, 05 April 2014
swantara - Langkah Pertama Mengatasi Angin Duduk. Angin Duduk merupakan salah satu penyakit dadakan yang bisa menimbulkan resiko kematian pada seseorang. Untuk mengatasi hal tersebut terlebih dahulu yang harus kita perhatikan adalah kebiasaan-kebiasaan yang bisa menimbulkan terkena nya Angin Duduk.

Beberapa hal dan kebiasaan yang harus kita perhatikan antara lain adalah seperti sering menahan kentut /buang air besar, sering terlambat makan, seringnya terkena masuk angin, cuaca sekitar kita yang hawanya sangat dingin dan suka bergadang diluar rumah yang mengakibatkan terkena angin malam.

Langkah di atas harus kita hindari apabila kita tidak menginginkan akan terkena angin duduk. Adapun ciri-ciri seseorang yang sudah terjangkit angin duduk antara lain seperti badan terasa dingin (seperti mayat), diantara bagian tubuh dada dan perut seperti ada yang mengganjal, pada waktu kita lelah dan di buat tidur kita akan sulit berbaring dan susah sekali buang angin (kentut) tapisekali kita kentut perut akan terasa sakit sekali.

Yang perlu kita lakukan adalah Langkah Pertama Mengatasi Angin Duduk adalah dengan cara - cara dibawah ini.
  1. Mengoleskan minyak kayu putih atau sejenisnya pada bagian tubuh seperti perut, dada, leher dan punggung karena minyak kayu putih ini berfungsi untuk menghangatkan badan. Bila perlu kerokan.
  2. Masak air hingga mendidih lalu tuangkan air tersebut kedalam dua botol (kaca).
  3. Lalu letakkan botol pertama pada kedua telapak kaki dan botol kedua letakkan pada perut dengan posisi badan merebah menghadap ke atas, langkah ini berfungsi agar Angin Duduk tidak bisa keluar dari tubuh.
  4. Selimuti badan dengan selimut yang tebal hingga badan tertutup semua kecuali kepala, hal ini bermaksud agar keringat dalam tubuh kita bisa keluar dan kita bisa kentut.
  5. Apabila dalam waktu satu jam belum reda juga, ganti air dalam botol dengan yang baru (panas) lakukan beberapa kali hingga keringat dingin keluar dan bisa kentut.
Di atas merupakan langkah pertama agar kita tidak beresiko terkena Angin Duduk.

Related Posts